Tiba di Tanah Air, Jenazah Putra Ketua MA Dimakamkan Hari Ini

mohamad irfan

topmetro.news – Putra sulung Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Mohamad Irfan meninggal dunia, karena kecelakaan di Namibia Afrika. Jenazah Mohamad Irfan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Jenazah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (22/6/2019). Dan langsung dibawa menuju rumah duka di Jalan Widya Chandra III. Berdasarkan informasi yang dihimpun, rute perjalanan dari bandara akan melewati rumah almarhum di Cipinang.

Salat jenazah dilaksanakan di Masjid Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Irfan yang juga salah satu Komisaris Telkomsel, lahir di Jakarta 11 November 1978. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melayat ke kediaman Hatta Ali, Jumat (21/6/2019).

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno disambut Hatta Ali beserta keluarga. Di ruang tengah tampak juga beberapa tokoh hadir melayat, di antaranya Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Presiden ikut bergabung dan duduk bersila di samping Hatta Ali. Usai bertakziah, Presiden Jokowi kemudian berpamitan dengan pihak keluarga dan para tamu yang tengah melayat.

Motor Mohamad Irfan

Beredar foto sepeda motor (kanan) yang dikabarkan digunakan almarhum Mohamad Irfan (40), putra Ketua Mahkamah Agung ( MA ) Hatta Ali saat kecelakaan lalu lintas di Namibia, Rabu (19/6/2019) | tribun-timur.com

Sementara itu, beredar foto sepeda motor dikabarkan digunakan almarhum saat kecelakaan lalu lintas di Namibia, Rabu (19/6/2019). Sepeda motor jenis sport touring tersebut tampak tergeletak di jalan.

Sebagaimana diketahui, Mohamad Irfan mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan tur menggunakan motor gede bersama dengan rombongan Adventure Touring Nostalgia (ATN), dipimpin mantan Wakapolri, Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Soekarna.

Sebelum peristiwa kecelakaan nahas terjadi, rombongan memulai tur di Benua Afrika dari ujung selatan benua tersebut. Yakni di Kota Cape Town, Afrika Selatan. Lalu dilanjutkan dengan rute ke Namibia – Botswana – Zimbabwe – Zambia. Kelima negara tersebut berada di bagian selatan Benua Afrika.

Rencananya, tur di Afrika akan belangsung selama 19 hari, Selasa-Sabtu (11-29/6/2019). Namun, pada hari kesembilan tur, di negara kedua dalam rute, terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal.

Berdasarkan rilis yang diperoleh, Rabu kemarin, dua anggota rombongan, yakni Endyk Bagus Musdyantoko (pengusaha asal Jakarta) dan Mohamad Irfan jatuh saat berada di daerah Naukluf National Park yang berjarak sekitar 294 km dari Windhoek, ibu kota Namibia.

Akibat terjatuh, Endyk Bagus Musdyantoko mengalami luka dan Mohamad Irfan mengalami patah di bagian leher. Kedua korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan bantuan medis. Namun, Mohamad Irfan dinyatakan meninggal dunia.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment